Desain Model Pintu Kamar Mandi Minimalis Terbaru

ADVERTISEMENT

Harga Terbaru 2017 :

PORTALBANGUNAN.COM – Desain Model Pintu Kamar Mandi Minimalis Terbaru, Kamar mandi merupakan salahsatu ruang dalam rumah yang cukup penting dan salahsatu komponennya yakni pintu kamar mandi. Pemilihan pintu kamar mandi dinilai cukup penting karena letak pintu kamar mandi biasanya sering terkena air maka dari itu pemilihan bahan harus tepat. Tentunya dalam pemilihan bahan dan desainnya bisa Anda tentukan sebelum melakukan pemasangan pintu kamar mandi.

Model Pintu Kamar Mandi Minimalis Terbaru

Desain Pintu Kamar Mandi Minimalis Terbaru 9Dibawah ini merupakan beberapa kumpulan bahan pintu untuk kamar mandi minimalis yang bisa dijadikan sebagai opsi dalam pemilihan bahan, tentunya Anda harus memastikan agar pintu yang dipasang nantinya akan cocok dengan desain kamar mandi di rumah yang Anda miliki :

Pintu kamar mandi dari bahan kayu

Desain pintu kamar mandi minimalis yang terbuat dari kayu memang akan memiliki kekuatan yang cukup, tahan lama dan juga natural. Namun karena berada di dalam kamar mandi, pintu akan mudah terkena cipratan atau rembesan air. Apalagi kamar mandi pada rumah minimalis berukuran kecil, tentu akan sangat besar resiko pintu terkena cipratan air, rembesan ini biasanya akan dimulai dari bawah lama kelamaan jika bahan kayu tidak cukup kuat maka akan terjadi kerusakan yang muncul secara bertahap.

Bagi anda yang ingin menggunakan pintu kayu untuk kamar mandi karena tahan lama, anda bisa menyiasatinya dengan melapisi bagian bawah pintu dengan menggunakan aklirik, aluminium atau fiber. Dengan lapisan ini, pintu akan lebih tahan air dan tidak mudah keropos. (Lihat juga : Harga Pintu Kayu)

Pintu kamar mandi dari bahan aluminium

Sebuah pintu dengan menggunakan desain pintu kamar mandi minimalis yang terbuat dari aluminium sangat disarankan. Material aluminium merupakan salah satu bahan yang tahan terhadap segala macam cuaca yang ada, salah satunya tahan air. Ketahanan dari pintu aluminium juga tidak perlu diragukan, karena tidak akan berkorosi seperti besi. Dari segi ketahanan, ketahanan yang dimiliki pintu berbahan aluminium lebih dari pintu kayu. Untuk pintu kamar mandi minimalis berbahan aluminium biasanya tersedia bentuk rakitan. Dengan ketahanan yang tinggi terhadap air dan korosi membuat pintu jenis ini cocok untuk pintu kamar mandi dan juga cocok untuk rumah minimalis.

Pintu kamar mandi dari bahan Vinyl

Selain desain pintu kamar mandi minimalis yang terbuat dari kayu dan alumunimum, terdapat pintu dari bahan Vinyl yang tidak diketahui oleh orang banyak. Bahan pintu Vinyl sangat mirip dengan bahan PVC atau plastik. Vinyl yang merupakan bahan bangunan ini memiliki ketahanan sangat kuat terhadap air, bebas dari korosi dan juga tidak menimbulkan suara berisik saat digunakan. Model dari pintu Vinyl ini mirip dengan pintu kamar mandi aluminium namun desainnya lebih indah dan elegan. Memang banyak orang yang belum tahu mengenai pintu kamar mandi dari Vinyl ini, untuk itu masih sangat jarang orang yang menggunakan pintu Vinyl sebagai pintu kamar mandi.

Pintu kamar mandi dari bahan PVC atau plastik

Seperti disebutkan di atas, PVC atau plastik bisa digunakan sebagai bahan desain pintu kamar mandi minimalis. Bahan yang terbuat dari PVC atau Plastik akan tahan terhadap air dan juga bebas dari korosi. Untuk pintu dengan bahan yang satu ini berbeda dengan Vinyl. Jika Vinyl masih jarang digunakan, untuk PVC malah sering digunakan oleh banyak orang. Hal ini, karena pintu yang terbuat dari PVC atau plastik merupakan pintu yang cocok dan tepat. Bebas dari korosi dan tahan air. PVC juga lebih terkenal dibandingkan dengan Vinyl, karena Vinyl masih belum bisa memiliki pemasaran yang bagus.

Setelah mengetahui beberapa bahan yang akan digunakan pada desain pintu kamar mandi minimalis. Anda juga harus memilih model atau desain dari pintu itu sendiri. Sebagai referensi silahkan simak beberapa model atau desain berikut ini :

  • Jika kamar mandi minimalis yang anda miliki kecil, alangkah lebih baik jika menggunakan desain pintu kamar mandi minimalis bergaris vertikal. Kesan garis vertikal pada pintu akan membuat kamar mandi tampak lebih tinggi dan luas.
  • Pilihlah desain pintu kamar mandi minimalis berwarna cerah. Dengan warna cerah pada pintu kamar mandi akan membuat ruangan terlihat lebih luas. Namun juga harus sesuai dengan warna tembok kamar mandi anda.
  • Selain garis, anda bisa memilih desain pintu kamar mandi minimalis dengan sedikit hiasan. Seperti kaca oval vertikal sedang bergambar bunga atau tanaman atau hewan. Hal ini selain cocok untuk kamar mandi minimalis juga bisa membuat kamar mandi terlihat lebih cantik dan indah.
  • Jika anda menyukai kesan modern, anda bisa memilih desain pintu kamar mandi minimalis dari salah satu bahan di atas dengan tambahan kaca. Biasanya kaca persegi panjang vertikal yang berada di tengah atau di pinggir. Atau di bagian lainnya. Hiasan kaca pada pintu akan membuat keindahan dan kesan modern.

Setelah memilih desain pintu kamar mandi minimalis, anda harus memperhatikan beberapa hal agar kamar mandi terlihat cantik dan indah, seperti di bawah ini :

  • Gunakan cat tembok yang cerah dan senada dengan pintu kamar mandi atau lebih gelap tidak masalah. Warna cerah akan membuat kamar mandi terlihat lebih luas.
  • Jika memilih desain dengan hiasan kaca, jangan pilih kaca yang gelap. Namun kaca yang putih sangat buram.
  • Bila menggunakan pintu kayu. Seringlah mengecek keadaan pintu, jika sudah mulai keropos ganti dengan yang baru.

Contoh Model Pintu Kamar Mandi Minimalis

Dibawah ini merupakan beberapa contoh model desain pintu kamar mandi minimalis untuk rumah Anda :

Lihat juga : Desain Rumah Sederhana dengan Biaya Murah

Banyak sekali hal mengenai desain pintu kamar mandi minimalis.  Namun untuk model atau desainnya sendiri, pintu kamar mandi biasanya hampir sama dan sesuai dengan bahan yang digunakan.

 

Terbaru :

    gambar pintu kamar dari tembok, harga pintu kamar mandi, pintu kamar
ADVERTISEMENT


Info Harga Baru dan Murah :
Post Date :
Desain Model Pintu Kamar Mandi Minimalis Terbaru | admin | 4.5
error: Content is protected !!