Desain Model Wastafel Cuci Piring untuk Dapur

ADVERTISEMENT

Harga Terbaru 2017 :

PORTALBANGUNAN.COM – Desain Model Wastafel Cuci Piring untuk Dapur, Salah satu komponen penting yang ada pada dapur adalah sebuah wastafel. Ini merupakan pusat dari apa yang dinamakan kebersihan. Di wastafel seorang ibu akan membersihkan berbagai macam perabotan, seperti piring, gelas, peralatan memasak dan lain sebagainya. Dengan keadaan yang setiap hari terkena air, tentunya Anda membutuhkan model wastafel cuci piring untuk dapur yang bukan hanya bernilai estetika baik desain tradisional maupun modern, namun juga kuat (tahan lama) dan berfungsi dengan baik.

Model Wastafel Cuci Piring Terbaru untuk Dapur

Model Desain Wastafel Cuci Piring Terbaru

Gambar Ilustrasi Wastafel Cuci Piring

Di luaran sana, model wastafel untuk dapur sangatlah banyak. Bahkan jika Kita lihat dari bahan pembuatannya, Kita bisa tahu ada bahan dari besi cor, batu hingga logam. Gayanya pun bermacam-macam dengan fungsi yang berbeda-beda. Namun begitu, jika Anda saat ini sedang mencari sebuah wastafel, sebaiknya tanya dahulu diri sendiri, wastafel seperti apa yang Anda sukai. Ini penting, karena nantinya mungkin wastafel tersebut akan bersama Anda dalam waktu yang lama.

Untuk lebih mengenal mengenai wastafel, Kita harus mengetahui terlebih dahulu seluk beluk mengenainya. Mulai dari bentuk dan konfirgurasi, banyaknya cekungan, bahan pembuatan hingga aksesoris dan konfigurasi khusus lainnya. Fungsi mengetahui hal tersebut agar Anda nantinya bisa memilih sesuai kesukaan dan kebutuhan.

Memilih jumlah cekungan Pada Wastafel

1. Besar, wastafel tunggal
Wastafel dengan satu cekungan besar memiliki kelebihan yaitu mudahnya Anda dalam mencuci barang-barang berukuran besar, seperti panci dan juga cucian kotor dalam jumlah banyak.

2. Dua cekungan yang berbeda ukuran
Biasanya model cekungan seperti ini ukurannya 60 berbanding 40. Cocok untuk mencuci piring dan menyiapkan makanan, seperti membersihkan sayur, daging, ikan dan buah. Cekungan yang besar biasanya berukuran 18 inci, sedangkan yang kecil 14 inci. Kelemahan dari model wastafel ini adalah ukuran cekungan yang kecil kadang tidak nyaman untuk digunakan.

3. Dua cekungan dengan ukuran yang sama
Dengan ukuran yang simetri, wastafel jenis ini bisa mencuci berbagai macam barang. Pengguna bisa menggunakan satu cekungan untuk mencuci dan yang lain untuk membilas. Sayangnya terkadang ukuran seperti ini tidak cukup untuk sebuah panci besar.

4. Tiga cekungan
Model jenis ini memiliki dua cekungan berukuran besar dan satu kecil yang biasa digunakan untuk membuang sampah. Model seperti ini cocok untuk memisahkan makanan bersih dan sampah.

Memilih bentuk wastafel

1. Model Farmhouse
Farmhouse atau wastafel rumahan merupakan bentuk wastafel paling umum dipakai. Biasanya ciri yang paling mencolok ada pada apron depan. Selain itu cekungan dibuat berdekatan dengan tepi meja, sekitar 4 inci. Wastafel jenis ini cocok jika Anda bertubuh pendek atau memiliki anak-anak.

2. Model Double farmhouse
Sama seperti farmhouse, bedanya bentuk dari wastafel tersebut dibuat dengan dua cekungan. Model seperti ini biasanya tidak memiliki gaya vintage, namun manfaatnya sama.

3. Model Rounded sides
Bentuknya melengkung, namun pada sisi tepi berbentuk persegi. Banyak orang menggunakan model ini karena mudah dibersihkan. Cocok untuk dapur minimalis, namun bisa jadi membosankan.

Memilih bahan wastafel

1. Bahan Stainless steel
Ini adalah bahan dari banyak wastafel populer. Sifatnya yang tahan lama dan mudah dibersihkan menjadi kelebihannya dibanding bahan yang lain. Sedangkan kekurangannya kadang logam jenis ini bisa tergores. Namun Anda bisa menghilangkannya dengan sikat khusus.

2. Bahan Porselin
Porselin merupakan bahan dari banyak model wastafel cuci piring tradisional. Cocok untuk rumah dengan gaya vintage dengan pilihan warna yang terbatas. Meski kelihatan unik, porselin ini kadang meninggalkan tanda hitam jika terkena panci dari logam.

3. Bahan Granit komposit
Wastafel cuci piring untuk dapur selanjutnya dibuat dari partikel granit dan polimer. Bahan seperti ini tahan gores dan tidak menunjukkan bintik-bintik air. Namun begitu kadang noda bisa melekat.

4. Bahan Batu alam
Cocok untuk estetika karena bisa diserasikan dengan meja dapur. Sayangnya wastafel dengan bahan seperti ini dijual dengan harga yang mahal dan memerlukan produk pembersih khusus.

Aksesoris wastafel & Desain Westafel Cuci Piring Modern Terbaru

Model wastafel cuci piring saat ini tidak pernah lepas dari yang namanya aksesoris atau add-on. Sebut saja yang paling umum ada talenan, mangkuk, dudukan pisau, colanders hingga rak, yang diletakkan di bawah maupun digantung. Semua aksesoris tersebut bisa jadi pilihan yang cocok untuk model wastafel Anda.

Baca juga : Harga Wastafel Terbaru

Banyak orang yang tidak memperdulikan mengenai wastafel. Padahal mungkin hampir setiap harinya Mereka menggunakan salah satu komponen dapur tersebut. Oleh sebab itu, penjelasan mengenai model wastafel cuci piring untuk dapur di atas semoga bisa membantu Anda untuk mengetahui mana wastafel yang benar-benar cocok untuk dapur Anda.

Terbaru :

    ukuran wastafel cuci piring, model wastafel, sketsa tempat cuci piring, ukuran lubang wastavel cuci piring, ukuran tempat cuci piring
ADVERTISEMENT


Info Harga Baru dan Murah :
Post Date :
Desain Model Wastafel Cuci Piring untuk Dapur | admin | 4.5
error: Content is protected !!